CGV Kreasi – Dune merupakan salah satu film hollywood yang sangat dinantikan sekali kehadirannya. Ketika proyek film ini remsi diumumkan, tentunya menjadi kabar bahagia bagi semua orang di seluruh dunia yang mendengarnya, karena film ini diadaptasi dari sebuah buku novel bergengsi di dunia. Belum lagi, film ini dihadiri juga oleh Timotheé Chalamate dan bintang hollywood ternama lainnya, jadi semakin tidak sabar dengan kehadiran film ini. Kira-kira seperti apa ya film ini, nanti? Bikin penasaran.

Untuk lebih lengkapnya tentang film ini, berikut di bawah ini ada beberapa fakta tentang film Dune yang akan segera hadir.

5 Fakta 'Dune', Film Sci-Fi Timotheé Chalamet yang Segera HadirKisah pada film Dune ini ternyata diadapatasi dari buku novel karya Frank Herbert dengan judul yang sama. Buku novelnya ini pun terbit pada tahun 1965. Tak hanya itu, buku ini ternyata mempunyai seri berikutnya yang berjudul Dune Messiah dan terbit pada tahun 1969.

Dilansir dari laman Entertainment Weekly, kisah pada novel untuk filmnya nanti menceritakan tentang House Atreides memberikan kedaulatan atas planet gurun Arraksi (lebih dikenal dengan “Dune”). Meskipun sebagian besar suasana Arraksi tidak tenang, Arrakis merupakan sesuatu yang paling berharga karena terdapat sumber rempah yang bernama Melange. Melange memiliki manfaat yaitu dapat meningkatkan kemampuan mental.

Tak hanya itu, ternyata film Dune (2020) ini merupakan proyek film reboot dari film sebelumnya yang pernah dibuat pada tahun 1984 dan disutradarai oleh David Lynch. Dune (1984) dibintangi oleh Kyle MacLachlan, Virginia Madsen, Francesca Annis, Linda Hunt, dan masih ada lagi.

Jika dilihat dari film sebelumnya, film Dune (2020) yang akan segera hadir ini, kemungkinan besar akan memiliki genre yang sama dengan film sebelumnya yaitu Action, Adventure, dan Sci-Fi

2. Sutradara yang sudah berpengalaman

5 Fakta 'Dune', Film Sci-Fi Timotheé Chalamet yang Segera HadirPada proyek besar film Dune (2020) ini, tentunnya akan menghadirkan sosok sutradara yang sudah berpengalaman di dunia film sejak lama. Denis Villeneuve dipilih untuk menjadi sutradara pada proses pembuatan film ini. Sutradara ini dikenal lewat kesuksesannya menyutradarai film box office seperti Arrival (2016) dan Blade Runner (2049).

3. Penulis naskah cerita yang tak perlu diragukan lagi

5 Fakta 'Dune', Film Sci-Fi Timotheé Chalamet yang Segera HadirUntuk masalah penulisan naskah cerita film ini, sang sutradara juga menghadirkan dua orang penulis naskah cerita yang sudah berpengelamanan juga.

4. Bertabur bintang hollywood ternama

5 Fakta 'Dune', Film Sci-Fi Timotheé Chalamet yang Segera HadirSelain sutradara dan penulis naskah cerita yang berpengalaman, ada juga para bintang hollywood ternama yang tentunya sangat dinantikan sekali kehadirannya pada film ini. Berdasarkan sumber dari IMDb, berikut beberapa bintang hollywood ternama yang sudah dipastikan hadir dalam film ini.
  • Timotheé Chalamet, berperan sebagai Paul Atreides, dikenal dari Little Woman (2019).
  • Rebecca Ferguson, berperan sebagai Lady Jessica, dikenal dari Doctor Sleep (2019)
  • Jason Momoa, berperan sebagai Duncan Idaho, dikenal dari Aquaman (2018)
  • Zendaya, berperan sebagai Chani, dikenal dari Spider-Man: Far From Home (2019)
  • Josh Brolin, berperan sebagai Gurney Halleck, dikenal dari Avengers: Endgame (2019)
  • Oscar Isaac, berperan sebagai Duke Leto Atreides, dikenal dari Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)
  • Javier Bardem, berperan sebagai Stilgar, dikenal dari Skyfall (2012)
  • Dave Bautista, berperan sebagai Glossu ‘Beast’ Rabban, dikenal dari Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017)

5. Proses pembuatan film yang berlangsung sudah cukup lama

Proses pembuatan film ini dimulai dengan ditandai dari salah satu cuitan dari Brian Herbert, anak dari penulis buku novel Dune, Frank Herbert.

“Kamera sedang diputar pada film DUNE terbaru, jadi kami memiliki Greenlight. Itu adalah langkah besar bagi para penggemar DUNE di seluruh dunia. Saya tahu Frank Herbert pasti bakal senang, dan saya bangga dengan ayah saya karena sudah menciptakan karya sastra yang luar biasa” cuit dari Brian Herbert (@DuneAuthor).

Dalama postingnya itu juga, Frank Herbert juga mencantumkan link bussinesswire.com yang menggambarkan logo dari perusaahan produksi film ternama, Warner Bros. Pictures. Dalam situs itu, ternyata berisikan pernyataan resmi dari Warner Bros. Picture tentang proyek pembuatan film Dune yang resmi mulai diproduksi. Selain itu, tercantum juga tanggal 18 Maret 2019, yang artinya film itu resmi mulai diproduksi pada tanggal tersebut.

Proyek pembuatan film tersebut, ternyata berlangsung di tiga tempat yaitu Budapest, Hungaria, dan Jordan.

Dune dijadwalkan akan dirilis secara luas pada 20 November 2020 oleh Warner Bros. Pictures dan Legendary Entertainment.

Nah jadi itulah beberapa fakta tentang Dune, film Sci-Fi Timotheé Chalamet yang akam segera hadir. Ada banyak banyak sekali bintang hollywood, sutradara, dan penulis naskah cerita ternama yang hadir pada film ini. Semakin tidak sabar, nih.