CGV Cinemas – Penyebaran virus corona atau COVID-19 menjadi perhatian masyarakat luas setelah banyaknya pemberitaan tentang semakin meningkatnya jumlah orang positif terjangkit virus tersebut.

Masyarakat kemudian berbondong-bondong untuk membeli masker dan hand sanitizer hingga stoknya di pasaran menjadi langka dan harga semakin mahal agar dapat melindungi diri dari virus mematikan ini.

Namun tahukah kamu selain masker dan hand sanitize atau tisu basah, ada banyak cara lain untuk menghindari dari tertularnya COVID-19? Salah satunya adalah dengan mencuci tangan secara teratur.

Meskipun cuci tangan sangat sepele dan sederhana, tapi masih saja banyak yang melakukannya dengan tidak sempurna. Pada artikel kali ini CGV akan memberikan informasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan rekomendasi WHO disertasi video tutorial yang dipersembahkan oleh CGV dan TOTO.

Berikut tata cara mencuci tangan yang direkomendasikan WHO:

  • Basahi tangan dengan air.
  • Tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan.
  • Gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya.
  • Gosok punggung tangan dan sela jari.
  • Gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan.
  • Genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar.
  • Gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun.
  • Gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir.
  • Keringkan tangan dengan lap sekali pakai Jika dalam kondisi tertentu, tidak ada air dan sabun atau tidak dapat menggunakan air dan sabun untuk membersihkan tangan, solusi lainnya adalah gunakan hand sanitizer.

Untuk kamu yang menggunakan hand sanitizer, setidaknya gunakan yang berbasis 60 persen alkohol. Walau dapat membantu mengurangi jumlah kuman di tangan dengan cepat, hand sanitizer tidak dapat menghilangkan semua jenis kuman, tidak seefektif saat mencuci tangan. Jadi sebaiknya selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Selain mencuci tangan, kamu juga dapat melakukan pencegahan lain seperti Social Distancing atau menjaga jarak, tidur yang cukup, serta makan makanan yang bergizi seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Yuk mulai sadar kesehatan dari sekarang, supaya kamu bisa tetap menjalankan aktivitas dengan seru dan terhindar dari penyakit. Tonton juga video tutorial cuci tangan yang berikut ini di YouTube Channel CGV Kreasi! Video ini persembahan dari @toto.indonesia dan CGV