Bikin Kangen Sekolah, Ini 5 Judul Film Seru Tentang Masa SMA

CGV Cinemas –¬†Kata orang, masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Banyak juga yang bilang cerita SMA selalu melekat dan gak akan pernah terlupakan. Momen kenangan berseragam putih abu-abu bareng pacar dan teman-teman tentu menghadirkan kesan tersendiri.

Nah tak heran jika banyak rumah produksi film yang mengangkat kisah tentang SMA untuk dijadikan film. Bikin baper dan buat nostalgia, berikut 5 judul film bertema SMA versi CGV Cinemas. Penasaran kan? Yuk, simak artikel di bawah ini. Jangan lupa masukin ke list tontonan kamu ya!

1. Catatan Akhir Sekolah

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang tiga orang siswa yang dianggap aneh oleh teman-teman satu sekolahnya. Mereka pun berencana untuk membuat film dokumenter tentang sekolah agar anggapan siswa aneh tersebut hilang.

Film yang rilis pada 31 Maret 2005 ini terbilang sukses di pasaran. Pasalnya, Catatan Akhir Sekolah berhasil menyuguhkan kisah keseruan masa-masa akhir sekolah. Tak seperti film drama pada umumnya saat itu yang hanya menonjolkan sisi percintaannya saja.

2. Bad Genius

Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) adalah remaja SMA yang terlampau jenius dalam perkara logika matematis, mengingat, dan musik piano. Dia menonjol dalam pelajaran di sekolah, terutama Matematika. Karena kemampuan ini pula, dia berhasil mempengaruhi kepala salah satu sekolah prestisius (Sarinrat Thomas) di Thailand, untuk menerima dia sebagai murid beasiswa.

Sekolah baru mempertemukan Lynn dengan Grace (Eisaya Hosuwan) serta pacarnya, Pat (Teeradon Supapupinyo). Mereka berdua tidak secerdas Lynn dan tertinggal dalam menyerap pelajaran SMA, tapi punya ”kecerdasan” lain yang membuat mereka tetap mendapat nilai bagus. Karena relasi pertemanan dan uang, mereka bisa mendapat contekan jawaban dari Lynn.

Film ini berhasil bikin kita merasa deg-degan terutama ketika proses percontekan yang penuh intrik dan drama!

3. Dilan 1990

Masa SMA memang menjadi salah satu momen tak terlupakan di kehidupan sebagian orang. Enggak heran kalau banyak film tentang masa SMA yang menceritakan tentang persahabatan dan tentu saja kisah cinta. Seperti film yang satu ini, Dilan 1990.

Diangkat dari novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990, film bergenre drama ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Cerita dimulai ketika September 1990, Milea dan keluarganya pindah ke Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya mereka tinggal di Ibu Kota Jakarta. Di sekolah, ia bertemu dengan panglima geng motor yang tampan dan tengil, Dilan. Bukannya memperkenalkan diri, saat bertemu, Dilan malah bilang kalau Milea suatu hari nanti akan naik motor dengannya dan menjadi kekasihnya.

4. High School Musical

Kalau bicara soal film sekolahan, maka film musikal dari Disney yang satu ini gak boleh ketinggalan. Sejauh ini film HSM sudah ada 3 seri. Berkisah tentang Troy, si kapten basket sekolah yang secara gak sengaja bertemu dengan Gabriella di pesta akhir tahun. Mereka berdua ditunjuk untuk duet bareng di pesta tersebut.

Ternyata Gabriella adalah murid baru di sekolahnya Troy, dan secara kebetulan mereka sekelas. Karena sama-sama suka menyanyi, mereka jadi sering duet bareng dan akhirnya jatuh cinta. Tapi masalahnya ada orang ketiga yang mencoba merusak hubungan mereka berdua. Dia adalah Sharpay, cewek populer di sekolah yang naksir berat sama Troy.

5. 17 Again

Di tahun ajaran 1989, Mike O’Donnell adalah bintang basketball di SMU-nya dan dia memiliki masa depan yang cerah. Namun Mike memilih untuk membuang masa depannya itu dan memilih berumah tangga dengan kekasihnya Scarlett yang telah mengandung anak mereka.

Dua puluh tahun kemudian, semarak hidup Mike sudah hilang. Hidup rumah tangganya dengan Scarlett telah hancur, tidak ada lagi promosi untuknya di tempat kerja, anak-anak remajanya memandang dia sebagai pecundang bahkan teman baiknya di SMU yang eksentrik bernama Ned, telah menjadi milyuner.

Tetapi suatu malam, Mike bertemu seorang lelaki tua yang secara ajaib mengubah dia kembali ke umur 17 tahun. Namun meski bertampang remaja 17 tahun, Mike masih bertingkah laku seperti orang dewasa berumur 30 tahunan. Dengan bantuan Ned, Mike berusaha mengembalikan tahun-tahun terbaiknya, tetapi resikonya Mike dapat kehilangan hal-hal terbaik yang pernah ada di hidupnya.

Nah dari 5 film remaja di atas, mana yang paling favorit buat kamu? #HariRemajaInternasional