Ngaku Anak Gaul Milenial? Cek 5 Singkatan Bahasa Inggris Ini!

CGV Cinemas – Di era digital ini kita memang semakin dimudahkan untuk berkomunikasi. Banyak cara yang bisa digunakan, seperti email, balas komen, hingga chatting menggunakan aplikasi pesan singkat.

Dari namanya saja sudah pesan singkat, kata-kata yang digunakan juga biasanya diringkas agar tidak terlalu panjang. Tidak hanya penggunaan singkatan kata dalam Bahasa Indonesia saja, terkadang istilah-istilah Bahasa Inggris juga sering digunakan.

Nah, kalau kamu merasa anak gaul milenial, kamu wajib banget nih tau 5 kata singkatan Bahasa Inggris yang umum digunakan. Pada artikel kali ini, CGV Cinemas akan menguraikan 5 kata singkatan Bahasa Inggris yang populer. Apa saja? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini!

1. HMU: Hit Me Up

Hit me up memiiki persamaan arti dengan “call me” atau “contact me” . Jadi kamu bisa mengganti kata – kata hubungi saya dengan singkatan “hmu”. 

2. IMO: In My Opinion

Jika kamu ingin mengungkapkan pendapatmu melalui grup chat atau saat kamu chatting dengan bule, kamu bisa menggunakan singkatan “IMO,….”. Nah, pasti si bule langsung paham deh dengan maksud singkatan itu. 

3. WYD: What Are You Doing

Mungkin kamu punya kekasih orang bule, nah biar lebih keren saat kamu lagi ingin tau apa yang sedang dia lakukan, kamu bisa men-chatnya dengan “wyd?”. Keren,” kan kalau kamu bisa ngerti singkatan yang biasa bule pakai? 

4. DGMW = Don”t Get Me Wrong

Don”t get me wrong ini maksudnya adalah jangan salah paham. Jadi, jika kamu ada perselisihan dengan bule, kamu bisa saja ketik “dgmw” saat kamu nge-chat doi. 

5. NSFW = Not Safe For Work

Not safe for work ini artinya berbahaya jika kamu melihat sesuatu atau dikirimkan sesuatu namun kamu melihatnya di area kantor. Jadi jika seseorang mengirimkan kamu video atau gambar apapun dan ada noticenya “nsfw” itu berarti kamu jangan membukanya di kantor ya.