Nintendo Bakal Umumkan Konsol Generasi Terbaru Pada Tahun 2021

CGV Cinemas – Nintendo saat ini cukup sukses dengan konsolnya Nintendo Switch. Konsol yang tiba-tiba melonjak penjualannya selama masa pandemi corona, bahkan sampai terjadi kelangkaan dimana-mana. Untung saja beberapa bulan kemudian distribusinya kembali stabil. Tidak hanya itu, saat ini bahkan beberapa judul gamenya menguasai peringkat atas penjualan tertinggi.

Dilansir dari Gamerant, Rumor: Nintendo bakal umumkan konsol generasi terbaru pada tahun 2021. Sebelumnya, Nintendo melakukan sebuah rapat yang menyampaikan rencana manajemen pada maret 2021. Terdapat beberapa penyampaian yang seolah memberikan sinyal akan konsol generasi terbarunya yang bakal diumumkan pada 2021.

Rumor tersebut di dasari pada dokumen “Fiscal Year Ending March 2021: Corporate Management Policy Briefing” yang dapat diterkemahkan sebagai Tahun Fiskal yang Berakhir Maret 2021: Pengarahan Kebijakan Manajemen Perusahaan. Di mana dokumen tersebut dipublikasikan pada tanggal 16 september.

Nintendo Gaming

Terdapat bagian di dalam presentasi bertuliskan “Integrated hardware-software Next Gaming System” dengan tanda tahun 20xx. Hal tersebut dianggap mengarah kepada konsol baru yang mungkin bakal dirilis Nintendo. Ditambah lagi, tujuan laporan dari dokumen tersebut berakhir pada maret 2021, sehingga seolah setelah maret 2021 bakal ada pengumuman lain. Namun, hal tersebut masih sebatas rumor dan belum ada tanggapan resmi.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran rumor munculnya konsol generasi terbaru milik Nintendo. Tidak heran penggemar penasaran dengan kebenaran rumor tersebut. Jika rumor tersebut benar, mungkin juga akan disampaikan lewat Nintendo Direct.