Oops! 5 Film Animasi Ini Justru Gak Cocok Untuk Anak-anak

CGV Cinemas – Film kartun atau animasi memang sangat identik dengan anak-anak. Meski demikian, terdapat beberapa film animasi yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Sama seperti film lainnya, konten dalam film animasi juga memiliki rentang usia dari sasaran penontonnya. Dengan demikian, anak-anak tidak diperbolehkan untuk menonton.

Selain jalan cerita yang lebih kompleks, film kartun untuk dewasa juga menyisipkan beberapa lelucon hingga adegan yang sadis. Ada pula yang mengangkat tema-tema yang cukup vulgar, sehingga tidak cocok untuk disaksikan oleh anak-anak.

Nah pada artikel kali ini, dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (23 Juli 2020), CGV Cinemas akan mengangkat tema tentang 5 film animasi yang justru tidak boleh ditonton oleh anak-anak. Film apa saja? Yuk simak artikel selengkapnya!

1. Sausage Party

Kartun asal Amerika Serikat ini mengandung berbagai simbol-simbol yang mengarah ke adegan vulgar lho. Karakter dalam film ini sendiri merupakan bahan-bahan makanan yang ”ambigu” seperti sosis, roti hot dog berlubang, dan masih banyak lagi.

Selain itu, film kartun ini juga menyajikan adegan yang bikin penontonnya ngilu. Misalkan saja sang karakter makanan yang diolah dengan dicincang, direbus, hingga dibakar.

2. Frankenwennnie

Film kartun Frankenwennnie mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki anjing peliharaan. Ketika anjingnya mati, ia sangat terpukul dan tidak rela. Berbagai upaya pun dilakukannya agar anjing peliharaannya bisa kembali hidup.

 

Meski terlihat sangat menyayangi peliharaannya, namun film ini memperlihatkan si anak yang menyengat listrik hingga membedah tubuh anjingnya. Tentu saja, hal ini tidak pantas untuk tonton anak-anak.

3. Coraline

Selanjutnya ada film kartun bergenre horor berjudul Coraline. Film kartun yang rilis tahun 2002 ini mengisahakan tentang anak perempuan bernama Coraline. Ia termasuk anak yang kurang perhatian karena orangtuanya terlalu sibuk bekerja.

 

Suatu ketika, Coraline menemukan dunia baru yang berisi orang-orang yang mirip dengan keluarganya. Namun sebenarnya mereka adalah makhluk jahat yang berusaha mengambil bola mata Coraline dan menggantinya dengan kancing. Meski menyisipkan adegan yang lucu, namun film kartun ini tidak dianjurkan untuk anak-anak.

4. The Simpsons

The Simpsons merupakan salah satu serial kartun yang berpusat pada keluarga Simpsons. Sering disebut sebagai peramal masa depan, kartun Simpsons tak dianjurkan untuk ditonton anak-anak.

Sebab ada banyak karakter yang bisa menjadi contoh buruk bagi anak-anak. Misalkan saja mabuk-mabukan, kekerasan, hingga berbicara kasar.

5. Happy Tree Friends

Film kartun yang satu ini memang memiliki bentuk karakter lucu dan imut. Namun sebenarnya film kartun ini mengandung berbagai adegan kekerasan hingga berdarah darah lho.

 

Dalam setiap episodenya, ada saja scene yang memperlihatkan salah satu karakter yang matanya rusak, tubuhnya hancur, hingga isi perut yang tiba-tiba keluar.