Salah Kaprah, Ini 5 Arti Singkatan Gaul Paling Benar!

CGV Cinemas –┬áKetika bertukar pesan secara virtual, kita biasanya menggunakan istilah atau kata-kata singkatan agar isi pesan tidak terlihat penuh. Penggunaan kata singkatan ini juga biasanya sudah umum sehingga dapat saling dimengerti baik oleh pengirim maupun penerima pesan.

Namun tidak jarang juga penggunaan beberapa kata singkatan yang tidak dimengerti oleh salah satu pihak sehingga menimbulkan salah arti. Ada juga beberapa kata singkatan yang selama ini dianggap berkonotasi negatif, padahal arti sebenarnya adalah positif.

Nah pada artikel kali ini, CGV Cinemas akan membahas seputar 5 kata singkatan gaul yang sering digunakan namun memiliki salah arti selama ini. Kata-kata ini sering dikonotasikan memiliki arti yang negatif padahal arti sesungguhnya adalah positif. Penasaran kan? Yuk cek info selengkapnya di bawah ini!

1. Arti Singkatan KNTL

Singkatan pertama yang salah kaprah penggunaannya adalah KNTL. Singkatan KNTL selama ini sering diartikan sebagai ungkapan negatif, padahal arti kata KNTL yang sebenarnya adalah Kalian Teladan.

Penggunaan singkatan KNTL ini sangat cocok untuk teman-teman kalian yang pintar atau memiliki perilaku yang baik dan patut dicontoh, seperti rajin menabung, membantu orang tua, atau selalu datang tepat waktu.

2. Arti Singkatan BGST

Kata singkatan kedua yang sering digunakan oleh anak milenial zaman sekarang adalah BGST. Singkatan BGST ini juga terkadang dikonotasikan negatif untuk mengumpat suatu hal. Padahal sebenarnya singkatan BGST ini memiliki arti yang baik dan memuji yaitu Bagus Sopan Terpelajar.

Penggunaan singkatan BGST ini sangat cocok untuk teman kalian yang rajin belajar, hormat kepada guru atau orang yang dituakan. Jadi jangan sampai salah arti ya ketika teman kalian mengirim singkatan BGST, karena sebenarnya mereka sedang memuji kamu.

3. Arti Singkatan AJG

Kata singkatan yang berikutnya adalah AJG. Dalam bahasa gaul, singkatan ini biasanya digunakan untuk menunjukan ekspresi terkejut ataupun marah namun dalam konotasi yang negatif. Padahal singkatan AJG ini memiliki arti yang positif yaitu Asyik Juga atau Asik Juga.

Jadi jangan sampai salah kaprah mengartikan singkatan dari AJG, karena bisa jadi teman kalian sebenarnya sedang berpandangan positif.

4. Arti Singkatan BACOT

BACOT adalah sebuah kata yang sebenarnya sebuah singkatan yang memiliki arti. Kata BACOT ini biasanya digunakan untuk mengekspresikan kepada seseorang yang memiliki banyak bicara namun sedikit aksi. Sehingga benar-benar sebuah kata yang berkonotasi negatif.

Padahal kata BACOT ini adalah singkatan yang memiliki arti dari Bahagia Cinta Orang Tua. Singkatan BACOT ini sangat tepat penggunaannya untuk teman kalian yang memiliki keluarga yang harmonis dan saling mencintai satu dengan lainnya sehingga menjadi keluarga bahagia.

5. Arti Singkatan JAPRI

Dalam sebuah grup chat biasanya kita sering menemukan kata JAPRI. Kata JAPRI ini juga banyak diartikan sebagai Jalur Pribadi untuk mengungkapkan bahwa pesan yang dikirim bersifat rahasia, sehingga perlu dikirim secara jalur pribadi.

Padahal arti sebenarnya dari singkatan JAPRI adalah Jaim Padahal Rindu. Orang yang menyuruh kita JAPRI sebenarnya adalah rindu kepada kita tapi malu untuk mengungkapkannya alias jaim.

Nah itu dia 5 singkatan gaul yang selama ini salah arti dalam penggunaannya. Dari kelima singkatan tersebut, mana nih yang paling sering digunakan oleh teman seru?