Betah Ngejomblo? Mungkin Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Masih Sendiri Sampe Sekarang

CGV Cinemas – Berapa lama kamu udah jadi jomblo? 1 tahun? 2 tahun? 5 tahun? Atau belum pernah pacaran sama sekali? Daripada kamu menyalahkan keadaan, pernah gak sih kamu bertanya sama diri sendiri? Apa sih yang salah dengan diri kamu?

Mungkin ada beberapa hal yang luput dari perhatian hingga membuatmu terjebak dan malah betah ngejomblo. Tapi tenang aja, kamu masih bisa cari tau penyebabnya kok kenapa selama ini masih belum ketemu si doi.

Nah, pada artikel kali ini CGV Cinemas bakal kasih kamu alasan yang mungkin jadi penyebab kenapa kamu betah ngejomblo. Yuk intip infonya di bawah ini!

 

1. Takut Gagal PDKT

Belum apa-apa, udah gak percaya diri. Alhasil, kamu malah menghabiskan waktu dengan banyak pertanyaan seperti apakah kamu pantas berdampingan dengannya atau apakah penampilan dan pribadimu cukup membuatnya tertarik.

Hal-hal yang kamu cemaskan, justru jadi bumerang yang memukul mundur gebetan. Solusinya, mau gak mau, kamu harus berani beraksi sebanyak mungkin. Gak perlu pakai gengsi segala kalau ingin punya pacar.

2. Kurang Bisa Memperbaiki Diri

Ini masih ada hubungannya dengan poin pertama. Alih-alih takut pedekate gagal, mending kamu mempersiapkan diri buat upgrade penampilan. Kepribadianmu boleh saja sudah oke. Tapi, kalau penampilanmu gak mendukung, gebetan bakal berpikir dua kali.

Sebaliknya, penampilan saja juga gak cukup buat mencuri perhatiannya. Kamu juga harus memoles personality juga. Paling tidak, kamu orangnya seru dan nyambung kalau diajak ngobrol. Gebetan pasti bakal luluh sama kamu.

3. Terlalu Selektif

Selektif tentu boleh. Tapi kalau berlebihan, gebetan kamu keburu jatuh hati ke lain orang. Kalau kamu menunggu cari yang sempurna, kelamanaan! Toh, kamu sendiri pasti punya kekurangan, bukan?

Punya standar itu boleh saja. Namun, kamu juga harus sadar diri. Gak ada salahnya mencoba dulu karena hubungan itu juga tentang proses. Siapa tahu kamu dan dia beneran jodoh dan kalian justru bisa saling melengkapi satu dengan yang lain?

4. Bandingin Gebetan dengan Mantan

Kalau kamu masih sering membandingkan gebetan sama mantan, itu hanya buang waktu. Logikanya, mantanmu itu cuma satu dan dia ada di masa lalu. Sekarang, kamu berhadapan dengan gebetan. Gak adil dong kalau kamu sudah membandingkannya?

Semua orang punya kelebihan masing-masing. Kamu gak pernah tahu kalau gebetanmu sebenarnya lebih membanggakan dari mantan. Pelan-pelan saja dalam mengenalinya, sekaligus menghargai usahanya buat mendekatimu!

5. Circle Pertemanan yang Jomblo Juga

Coba perhatikan sekitar kamu sekarang. Kalau satu geng kamu semuanya jomblo, hal ini juga bisa menjadi alasan kamu masih jomblo juga. Memang tidak langsung berimbas, sih! Tapi, kadang lingkup sosial kita adalah cerminan dari diri kita.

Kamu gak harus memutuskan pertemanan atau menjaga jarak sama teman-temanmu. Tapi, cobalah juga bergaul dengan lingkaran pertemanan yang lain. Dengan pergaulan yang beragam, kamu akan tersugesti kalau punya pasangan tak serumit yang dipikirkan.