CGV Cinemas –¬† Bagi Anda penggemar buku sastra klasik dunia, The Secret Garden mungkin menjadi salah satu yang sudah tidak asing lagi di telinga.

Diterbitkan pada  1911, buku sastra anak karya penulis Frances Hodgson Burnett ini populer hingga kini. Tak heran jika kisah dalam The Secret Garden telah diadaptasi ke panggung teater hingga layar lebar.

Film ini dijadwalkan rilis di seluruh dunia pada 23 Oktober mendatang. Serupa dengan kisah dalam novelnya, film The Secret Garden bercerita soal kehidupan Mary Lennox (Dixie Egerickx) yang diwarnai dengan berbagai tragedi.

Di pertengahan abad ke-20, wabah kolera menyerang sejumlah wilayah di India. Mary yang saat itu berusia 10 tahun tidak luput dari serangan penyakit mematikan ini. Situasi diperparah dengan kesehatan orangtua Mary yang tak kunjung membaik.

Tak berselang beberapa lama, mereka pun harus meregang nyawa akibat kolera. Malang bagi Mary, sejak kecil dia kurang mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya. Kini, saat Mary harus tinggal seorang diri di negeri asing, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Suatu hari, tentara Inggris menemukan Mary di dalam rumahnya yang berantakan. Ternyata, para pelayan telah meninggalkan tempat itu setelah mengetahui sang tuan rumah meninggal dunia.

Mary Lennox pun dikirim ke Yorkshire, untuk tinggal bersama pamannya Archibald Craven ( Colin Firth). Di rumah besar milik bangsawan itu, Mary menemukan taman berkekuatan magis yang menjadi tempat favorit dari mendiang bibinya.

Bagaimana kisah Mary dan taman rahasia tersebut?