WAJIB TAU! 6 Adegan Film Ini Beda Banget Sama Kenyataan

CGV Cinemas – Semua teman seru pasti hobi nonton film kan? Film genre apa nih yang paling favorit dari teman seru? Apapun jenis filmnya, mulai dari drama, horor, aksi, hingga komedi pastinya bisa bikin kita hanyut mengikuti alur ceritanya. Sampai kita sendiri terkadang tidak menyadari kalau beberapa adegan yang ada di film tersebut beda banget sama kehidupan nyata.

Adegan-adegan tersebut dibangun dengan alasan supaya film jadi lebih menarik dan menegangkan. Padahal sih aslinya berbanding terbalik dengan fakta yang terjadi di dunia nyata.

Nah pada artikel kali ini, CGV Cinemas akan membahas 6 adegan film yang ternyata tidak sesuai di kehidupan nyata. Penasaran? Yuk simak listnya di bawah ini.

1. Membuka pin granat dengan gigi

Pada film aksi ataupun perang, sering kali kita menjumpai adegan mencabut pin granat dengan gigi sebelum melemparkannya ke area musuh kemudian meledak. Pada adegan tersebut, mencabut pin granat menggunakan gigi terasa sangat mudah. Padahal di kehidupan nyata, pin granat sulit untuk dilepas karena sangat kuat. Bahkan gigi kamu akan rontok jika nekat melakukan hal tersebut.

2. Melacak sambungan telepon

Sering kali kita menyaksikan pada film-film penculikan, polisi melacak keberadaan seorang buronan melalui sambungan telepon. Pada adegan tersebut, biasanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk mengetahuinya. Sehingga kita percaya bahwa melacak lokasi adalah hal yang mudah bagi polisi. Padahal di kehidupan nyata, hal tersebut membutuhkan waktu setidaknya 1 jam bagi polisi.

3. Menembak dengan kedua tangan

Pada adegan film aksi, sering sekali kita menyaksikan scene tembak-tembakan. Pada salah satu pihak, baik itu polisi atau penjahat, terdapat seseorang yang mahir melakukan tembakan menggunakan 2 tangan sekaligus. Padahal di kehidupan nyata, hal tersebut sangatlah sulit dan belum tentu dapat dilakukan oleh seorang polisi yang profesional sekali pun.

4. Jantung bisa berdenyut kembali dengan Defibrillator

Pada film drama, biasanya kita sering melihat adegan seseorang yang sedang sekarat di rumah sakit. Ketika alat pendeteksi detak jantung terhenti, biasanya dokter segera menyiapkan Defibrilator untuk menyelamatkan nyawa pasien tersebut. Padahal di kehidupan nyata sekalinya jantung berhenti, Defibrilator pun tidak akan bisa menghidupkan kembali.

5. Menghancurkan gembok dengan cara menembaknya

Saat terjebak di suatu tempat, biasanya seseorang akan menggunakan alat apapun untuk membuka gembok, salah satunya adalah pistol. Dalam adegan film aksi, hal ini terlihat lumrah dan gembok akan langsung hancur karena peluru. Padahal dikehidupan nyata hal tersebut belum tentu bisa, karena sama-sama terbuat dari besi, 1 peluru tidak akan cukup untuk menghancurkan gembok.

6. Ngobrol ketika terjun payung

Saat terjun dari sebuah pesawat menggunakan parasut, beberapa orang skydiver akan terlihat mengobrol tanpa menggunakan alat bantu apapun. Padahal dalam kehidupan nyata, hal tersebut akan sangat sulit dilakukan mengingat angin yang begitu kencang bisa membuat telinga kamu tuli sejenak ketika di udara.

Nah, dari penjelasan 6 adegan film di atas, yang mana nih kamu baru tahu kebenarannya? Sumber gambar: brilio.net